Pertama tayangan peduli! Kadang-kadang ucapan yang tidak tepat dapat merusak hubungan bisnis secara keseluruhan. Berapa banyak dari Anda mendengar ucapan "Hai, bisa saya bantu?" di sebuah toko, dan berapa banyak dari Anda telah menjawab "Tidak terima kasih Hanya melihat.." Sekarang kesempatan untuk membuat penjualan hilang ...

Anda harus melupakan lini bisnis kering "Hai, Bagaimana saya bisa membantu Anda hari ini?" dan lebih kreatif dalam rangka untuk berdiri keluar dari kompetisi dan untuk menarik pelanggan banyak tersedia.

1. Senyum - Tidak menempatkan pelanggan merasa nyaman lebih cepat daripada wajah ramah dan senyum. Ini menciptakan suasana yang ramah dan nyaman.

2. Kontak mata - ini menunjukkan perhatian penuh Anda kepada pelanggan. Lakukan kontak mata segera setelah pelanggan memasuki toko, terlepas dari apa yang Anda lakukan. Ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik. Jangan berlebihan meskipun, Anda tidak ingin menakut-nakuti mereka dengan terus terang dibintangi pada mereka.

3. Bahasa tubuh - Cara Anda berdiri dan menghadapi pelanggan memberitahu mereka bagaimana tertarik dan antusias Anda sebenarnya. Miring atau memutar tubuh Anda pergi dan multitasking ketika seorang pelanggan sedang berbicara kepada Anda merupakan indikasi bahwa Anda tidak peduli.

Perhatikan ruang pribadi pelanggan. Jika Anda melihat bahwa pelanggan bergerak menjauh, jangan mencoba untuk bergerak lebih dekat.

4. Nada suara - Ini bukan apa yang Anda katakan, melainkan bagaimana Anda mengatakannya! Menyapa pelanggan Anda dengan antusias. Saya mengerti itu bisa menjadi melelahkan untuk menyambut pelanggan lima puluh yang memasuki toko. Namun mereka tidak peduli berapa kali Anda mungkin telah mengatakan ucapan yang sama, bagi mereka, mereka selalu mendengar untuk pertama kalinya.

5. Kata - Pilih kata-kata yang sesuai dengan gaya dan jenis pelanggan. "Dude" mungkin tidak akan diterima untuk setiap orang dan lebih dari 18 sir / ma 'am tidak akan diterima dengan baik oleh penonton yang lebih muda. Baca pelanggan Anda dan mencoba untuk mengidentifikasi dengan kelompok usia mereka, tetapi berhati-hati, karena lingkungan pekerjaan Anda perlu bertepatan dengan kelompok usia. Anda tidak bisa menjual jas dan memanggil pelanggan "dude" namun sangat tepat dalam sebuah departemen anak-anak atau bahkan di departemen olahraga.

6. Greet - Sambut pelanggan dari jarak yang wajar, tidak berteriak dari seluruh toko. Temukan garis, pembukaan ramah sederhana, yang membuat pelanggan merasa disambut di toko Anda dan santai.

- "! Welcome Ayo masuk Apakah ini pertama kalinya Anda ke toko kami?" (Jika jawabannya adalah ya, itu akan memberi Anda kesempatan untuk mempromosikan produk Anda Jika jawabannya tidak, Anda masih dapat menunjukkan update terbaru untuk toko Anda..)

- "Good Morning Dingin di luar sana?!" (Gunakan cuaca untuk keuntungan Anda)

- Hi! Selamat datang di 'nama toko. Jangan ragu untuk melihat-lihat dan saya akan benar dengan Anda. (Baris ini akan menjadi sempurna jika Anda membantu pelanggan lain)

7. Conversation - Jangan membuat pertanyaan Anda singkat dan cepat. Kenali pelanggan. Ini akan memberi Anda waktu yang diperlukan untuk mencari isyarat pada likings pelanggan, sehingga Anda dapat menemukan produk yang tepat untuk mereka.
Tapi ingat bahwa beberapa pelanggan hanya ingin perdamaian dan cukup lama bertanya-tanya melalui toko. Jangan memaksa.

8. Hal yang harus dihindari - Dan terakhir, jika Anda ingin melakukan penjualan, tidak pernah menyapa pelanggan dengan:
- Bisa saya bantu?
- Apakah Anda mencari sesuatu yang khusus?
- Ada yang bisa bantu?

Jawabannya akan menjadi "Tidak, terima kasih Hanya melihat.."



Leave a Reply.