Pencahayaan toko yang tepat dapat menarik lebih banyak pelanggan untuk pendirian apapun, membantu menjual lebih banyak produk, dan memperkuat citra sebuah toko. Banyak desainer berpendapat bahwa elemen yang paling penting dari desain toko mungkin pencahayaan. Sayangnya, pencahayaan seringkali komponen yang paling diabaikan dari desain toko.

Ketika memilih pencahayaan untuk setiap toko atau kasus layar, berikut adalah beberapa ide yang perlu diingat.

Ceiling Tinggi: Ketinggian langit-langit toko adalah salah satu faktor paling penting yang masuk ke dalam rencana untuk penerangan sebuah toko perhiasan di sedemikian rupa sehingga barang tampak spektakuler. Sebagai sumber cahaya bergerak lebih jauh dari barang dagangan kekuatan dan intensitas cahaya berkurang. Toko dengan langit-langit yang lebih tinggi (lebih dari 9 ') menghadapi beberapa tantangan dengan pencahayaan. Toko dengan langit-langit yang lebih tinggi juga harus menggunakan lebih lampu yang ditempatkan dekat bersama-sama untuk menerangi sebuah karya atau membawa sumber cahaya lebih dekat dengan menjatuhkan ke trek atau menggunakan liontin.

Warna: Warna cahaya adalah ukuran dalam Kelvin (suhu). Semakin tinggi suhu (Kelvin) membaca pendingin warna cahaya dan menurunkan suhu lebih hangat warna. Misalnya cahaya yang 3000K akan menjadi warna hangat dan terang yang 4000K akan menjadi cahaya dingin. Sebagai suhu cahaya terlalu tinggi (di atas 4200K) warna cahaya mulai mengambil pada kualitas biru. Lampu yang berada di 5500K ke 6500K akan terlihat "biru" untuk mata.

Hidup / Kualitas Bulb: Berapa lama bohlam diperkirakan berlangsung didasarkan pada "rated hidup" nya. Lampu yang lebih baik memiliki kehidupan yang dinilai lebih dari 10.000 jam. Kualitas bohlam juga dapat diukur dengan nya CRI (Color Index Rendition). Semakin tinggi CRI bohlam semakin baik kualitas cahaya yang proyek akan. Nomor CRI lebih dari 80 menandakan kualitas yang sangat tinggi cahaya. Nomor CRI lebih dari 90 menandakan kualitas teladan cahaya.

Kekuatan Cahaya: Kekuatan bohlam diukur dalam lumen. Jumlah cahaya yang dihasilkan diukur dalam Lux atau, lebih umum, dalam foot-candle ("fc"). Semakin tinggi lumen jumlah yang lebih tinggi dari kaki-lilin yang akan dihasilkan oleh bohlam.

Sumber Cahaya yang berbeda: Ada tiga sumber utama cahaya yang digunakan di toko-toko perhiasan. Mereka adalah (1) Logam Keramik Halida (2) Halogen (3) Fluorescent. Teknologi LED yang digunakan lebih dan lebih tapi masih jauh di belakang tiga utama. Sumber terbaik dari pencahayaan untuk perhiasan masih Logam Keramik Halide. Hal ini disebabkan kualitas nya. Mereka adalah hemat energi, kuat (lebih dari 6000 lumens), datang dalam warna-warna hangat dan sejuk (3000K ke 4200K) telah CRI sangat baik (lebih dari 80 dan dalam kebanyakan kasus lebih dari 90 CRI) dan dapat memberikan kaki-lilin yang bisa melebihi 400. Halogen panas, memiliki rendah CRI, tidak mempertahankan warna mereka selama umur bohlam dan sekitar seperempat sampai sepertiga dari kekuatan keramik logam halida. Lampu fluorescent yang hemat energi tetapi tidak memproyeksikan kekuatan yang cukup untuk menjadi berguna dalam sebuah toko perhiasan ketika datang ke menerangi dagangan.

LED adalah "buzz" tetapi mereka memiliki keterbatasan dan masalah. Teknologi LED terus berubah. Fixture LED Anda membeli hari ini (seperti dalam kasus komputer pribadi) akan usang dalam waktu satu tahun. Menjaga warna yang konsisten dari waktu ke waktu LED dapat menjadi masalah karena perubahan teknologi LED. LED dapat membuat perhiasan terlihat besar dalam showcase tetapi tidak cukup kuat untuk ditempatkan di atas kasus di mana penjualan sebenarnya dibuat. Karena keterbatasan ini, sumber cahaya yang berbeda diperlukan di atas showcase seperti logam halida keramik atau halogen. Di sinilah terjadi masalah. Apa yang terjadi adalah bahwa ada dua sumber cahaya yang berbeda masing-masing membuat perhiasan terlihat berbeda. Sebagai contoh ... pelanggan lihat adalah perhiasan dalam sebuah karya yang diterangi oleh strip LED. Mereka meminta agar penjual mengambil keluar bagi mereka untuk melihatnya. Hal ini diambil keluar dan sekarang lebih dari kaca yang diterangi oleh sumber cahaya BERBEDA yang membuat potongan terlihat berbeda. Pelanggan mulai bertanya-tanya apakah pencahayaan di dalam kasus yang ada untuk "trik" mereka untuk berpikir perhiasan terlihat baik. Seperti penjualan diselesaikan pada "kaca" yang memiliki sumber cahaya yang membuat perhiasan terlihat sama dalam kasus ini seperti halnya atas kasus ini sangat penting untuk menutup penjualan.

TIPS:

(1) Kebanyakan desainer yang memahami cara yang tepat untuk menyalakan sebuah toko perhiasan akan memberitahu Anda bahwa Anda cahaya "untuk berlian" dan sisanya barang dagangan Anda akan bertahan jangan saja DAN bahwa jika Anda cahaya untuk emas berlian Anda akan mati. Diamonds memerlukan cahaya putih terang yang memberikan daya yang cukup untuk membuat mereka berkilau. Diamonds harus ditampilkan di bawah lampu yang berada di 4000-4200K jangkauan. Ini memberikan warna putih yang indah yang berhenti pendek mengambil kualitas warna biru. Emas dan batu-batu berwarna hangat melihat yang terbaik di bawah lampu berwarna hangat 3000K sampai 3500K. Namun, jika toko akan menggunakan satu warna cahaya seluruh showcase nya maka pepatah "pencahayaan untuk berlian" adalah cara untuk melanjutkan.

(2) Pastikan bahwa pencahayaan cukup kuat untuk menghasilkan minimal 200fc. Memiliki cahaya yang kurang dari 200fc secara universal disepakati lebih rendah dari jumlah minimum cahaya untuk perhiasan benar cahaya, khususnya berlian. Pembacaan antara 200 dan 400fc adalah jumlah optimum kekuatan cahaya lebih dari sebuah karya tergantung pada preferensi pribadi pemilik toko untuk jumlah cahaya yang mereka pikir terlihat terbaik.

(3) Memiliki pencahayaan atau umum lebih hangat dan kurang kuat dibandingkan dengan pencahayaan atas menampilkan. Mata manusia tertarik pada cahaya terang. Jika pencahayaan umum di toko adalah warna yang sama dan kekuasaan yang selama menampilkan maka akan ada apa-apa untuk menarik pelanggan ke menampilkan dan toko akan memiliki dingin non-mengundang merasa untuk itu. Dengan memiliki (ambient) penerangan umum kurang kuat (sekitar 75fc) dan warna hangat (antara 2500 dan 300K) pencahayaan atas barang dagangan akan menonjol dan menarik pelanggan untuk kasus-kasus.

(4) Ketika menyalakan tampilan jendela yang memiliki sinar matahari alami bersinar ke dalamnya menggunakan dua kali jumlah cahaya yang akan sering digunakan melalui showcase dalam rangka memerangi kekuatan matahari.

Ketika melakukan upgrade pencahayaan tren umumnya perubahan dari teknologi Halogen. Pelanggan yang menggunakan halogen dan yang beralih ke keramik logam halida akan melihat langsung perbedaan dalam kualitas dan kekuatan cahaya, penurunan panas dan perubahan yang luar biasa yang membuat barang dagangan mereka.

Hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih jenis pencahayaan:

Track: Ini menyediakan fleksibilitas yang paling sebagai perlengkapan dapat dipindahkan dan direposisi dengan mudah. Jika barang dipindahkan dari kasus ke kasus atau menampilkan dipindahkan lampu track memberikan pemilik toko dengan pilihan yang paling.

Tersembunyi: ini memberikan tampilan ramping. Keterbatasan adalah bahwa pemilik toko akan terbatas dalam kemampuan mereka untuk menambah atau mengurangi cahaya serta keterbatasan dengan bergerak barang dagangan dan menampilkan sekitar dalam toko. Setelah cahaya tersembunyi diinstal biaya untuk menambah atau mengambil pencahayaan menjadi beban besar seperti listrik yang diperlukan untuk menghapus / memindahkan pencahayaan serta isu yang terlibat dengan memperbaiki lubang di langit-langit di mana perlengkapan tersembunyi dipasang.

Liontin: Liontin adalah cara yang bagus untuk membawa sumber cahaya lebih dekat dengan menampilkan di mana langit-langit tinggi dan pemilik toko tidak ingin menghabiskan uang yang dibutuhkan untuk menambahkan lampu tambahan untuk mengimbangi langit-langit tinggi.

Di dalam Showcase Pencahayaan: Memiliki pencahayaan dalam sebuah karya benar-benar dapat menambah kilauan dan glitter untuk perhiasan Anda. Pencahayaan terbaik untuk di dalam sebuah kasus LED. Hati-hati meskipun ketika memilih LED untuk memastikan bahwa warna lampu tidak biru (5500K = rentang warna). Setelah satu warna bersinar pada barang dagangan Anda dalam kasus dan warna yang berbeda bersinar pada barang dagangan Anda di atas kasus ini memiliki potensi nyata untuk kehilangan penjualan. Toko tidak ingin pelanggan mereka tertarik pada bagaimana perhiasan dan berlian terlihat di dalam hanya untuk memilikinya terlihat berbeda di atas kaca di mana penjualan sebenarnya ditutup. Pelanggan akan berpikir bahwa toko mencoba untuk mengelabui mereka melalui penggunaan pencahayaan mewah.
Daniel Subiantoro
9/18/2013 03:09:16 am

Reply
12/1/2013 12:49:29 am

Ya, selain itu LED hemat energi

Reply



Leave a Reply.