Saat Anda menarik gabus itu, anggur datang dalam kontak dengan udara. Dan sekali itu terjadi, proses oksidasi dimulai. Jika Anda tidak berencana untuk mengkonsumsi semua anggur dalam satu duduk, Anda perlu tahu bagaimana untuk menyimpan anggur yang tersisa sehingga tidak akan pergi buruk.

Oksidasi adalah reaksi kimia yang terjadi ketika oksigen datang dalam kontak dengan anggur. Pada awalnya, oksidasi adalah hal yang baik, hal ini membantu "membuka" anggur, mengungkapkan aspek yang berbeda dari karangan dan aroma. Namun, setelah beberapa jam, oksidasi lebih lanjut merupakan hal yang buruk. Ia mulai merusak anggur dan akhirnya akan merusaknya.

Banyak dari kita telah memiliki pengalaman meninggalkan botol yang belum selesai keluar sepanjang malam tanpa gabus kembali. Perbedaan dalam rasa dan aroma hari berikutnya adalah mencolok dan jelas. Bahkan jika kembali disumbat hari berikutnya, anggur biasanya akan terasa datar, "raisiny," dan tidak menyenangkan - semua produk dari proses oksidasi.

Jadi bagaimana Anda mempertahankan terbuka botol anggur ketika Anda tidak ingin (atau tidak bisa) minum semuanya dalam satu duduk? Hanya ada empat metode yang dapat diandalkan menjaga anggur yang tersisa, beberapa lebih dapat diandalkan daripada yang lain:

1. Pertama, menempatkan gabus kembali dan menempatkan anggur di lemari es. Proses oksidatif melambat secara dramatis dalam suhu dingin. Ini adalah sangat mudah - metode ketika Anda tidak memiliki pilihan lain - dan cukup handal. Tentu jauh lebih baik daripada meninggalkan botol terbuka di meja dapur semalam.

2. Pilihan kedua adalah untuk mentransfer anggur yang tersisa untuk setengah botol-(375ml) dan memasukkannya ke dalam lemari es. Melakukan hal ini menghilangkan sebagian besar udara yang biasanya akan datang dalam kontak dengan anggur dalam botol ukuran standar (750ml). Sementara lebih efektif bahwa metode # 1, ini melibatkan hati-hati mentransfer anggur atas, yang hanya praktis untuk dilakukan dengan corong.

3. Alternatif ketiga adalah untuk memompa keluar udara dalam botol dengan "pompa anggur." Anda bisa mendapatkan pompa anggur hampir di mana saja hari ini, bahkan di toko-toko seperti Target, Bed Bath and Beyond, dan linen dan Hal. Pompa ini cukup handal, tapi aku telah menemukan mereka bekerja dengan baik jika Anda juga tetap botol dalam lemari es setelah memompa keluar udara (pompa tidak sepenuhnya dapat mengeluarkan udara dari botol). Jika tidak, Anda masih akan melihat sedikit perbedaan dalam rasa hari berikutnya, dan perbedaan yang lebih jelas pada hari berikutnya dan seterusnya.

4. Gunakan semprotan pemelihara anggur. Hal ini, sejauh ini, adalah metode yang paling efektif dan dapat diandalkan untuk menjaga anggur segar. Sementara ini semprotan biaya sekitar $ 10 per botol, mereka sangat handal dan efektif. Menurut pendapat saya, ini adalah satu-satunya cara untuk menyimpan anggur dibuka. Semprotan sebenarnya merupakan campuran dari gas lembam berbahaya (gas yang tidak bereaksi dengan anggur), yang menjaga anggur dari memanjakan. Menyemprot bagian dalam botol menggusur oksigen sudah hadir dan meninggalkan selimut gas inert selama anggur. Hal yang menakjubkan adalah, gas akan melestarikan anggur untuk hari, bahkan berminggu-minggu! Coba bisa dan lihat sendiri. Mencari mereka di banyak toko-toko anggur lokal dan online dengan mencari merek seperti "Preserve swasta."

Bagaimana dengan anggur yang sudah manja? Apa pun yang Anda lakukan, jangan membuangnya sia-sia. Sebaliknya, simpanlah di lemari es (dengan gabus di) untuk resep yang panggilan untuk sedikit anggur. Saya selalu menyimpan sebotol anggur "manja" di lemari es untuk tujuan ini. Dan ketika saus panggilan untuk sedikit anggur, saya tidak harus menggunakan hal-hal yang baik.

Ide lain adalah untuk menuangkan dalam nampan es dan beku itu. Dan lagi, bila Anda memiliki resep yang panggilan untuk anggur, mematahkan "kubus anggur" beberapa bukan.

Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa yang terbaik untuk menggunakan anggur segar saat memasak. Saya mengatakan melakukan apa yang Anda inginkan. Tapi di rumah saya kita tidak pernah menyia-nyiakan setetes anggur!

Ed Gandia adalah seorang penulis anggur berbasis di Marietta, GA. Dia adalah penulis "Nilai Wine Foolproof: 147 Bargains Timeless untuk Impress Teman Anda dan Take kerumitan Out of Membeli Wine" (www.WineValues.net), e-book yang menunjukkan pecinta anggur bagaimana menemukan yang terbaik, yang paling konsisten $ 10-dan-bawah anggur yang dijual di AS



Leave a Reply.